Jelajah
IMG-LOGO
Kegiatan Desa

RAKOR KAMTIBMAS DESA PAGERSARI

Create By Eva Dwi Haryadi 05 June 2024 49 Views
IMG

Untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif diwilayah Desa Pagersari, Pemdes Pagersari mengadakan Rakor Linmas Desa Pagersari, Relawan dan Pemuda Desa Pagersari Rabu 5 Juni 2024.

Dalam Kegiatan rakor juga menghadirkan Bripka Agus Tamtomo sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pagersari dari Polsek Mungkid dan Serda Muji Mustakim Babinsa Desa Pagersari Koramil Mungkid.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Pagersari, Bapak Sri Mulyanto menyampaikan bahwa maraknya kenakalan remaja baik miras maupun tawuran perlu untuk dicegah terjadi di Wilayah Desa Pagersari. Mensikapi kejadian pencurian di wilayah desa Pagersari perlu mengaktifkan kembali ronda dan Pemdes juga berkomitmen bahwa piket perangkat desa tetap dijalankan dibalaidesa sebagai pusat koordinasi. Dimana setiap malam di balai desa ada perangkat yang standby. Diharapkan peran serta masyarakat, linmas, relawan dan pemuda untuk bisa menjaga wilayah dusun masing masing dan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa bila ada kejadian baik kejahatan maupun kecelakaan. Mobil siaga dan Ambulan desa selalu siap dibalai desa. Bila sudah terjadi pencurian untuk melaporkan ke Polsek sehingga bisa ditindak lanjuti. Diharapkan untuk mendukung kamtibmas bila ada jalan yang gelap untuk dibuat penerangan jalan, terutama dijalan Karanggawang dan Jalan Kamal.

Pak Agus Tamtomo, sebagai bhabinkamtibmas Desa menyampaikan bahwa Polsek Mungkid tetap melaksanakan patrol keseluruh wilayah Kecamatan Mungkid. Selain itu beliau berpesan agar jangan sampai terjadi tawuran diwilayah Pagersari. Terutama para orang tua yang mempunyai anak remaja agar mengawasi putranya dan bila jam 10 malam belum pulang agar segera dicari. Polresta Magelang berkomitmen bila ada kejadian tawuran apalagi menggunakan senjata tajam akan memproses hukum dan tidak membuka peluang restorative justice atau musyawarah. Juga untuk lebih meningkatkan keamanan selain pengaktifan poskamling juga diharapkan ada cctv yang bisa memantau keadaan 24 jam.

Bapak Muji Mustakim, Babinsa Desa Pagersari menambahkan selain poskamling dan ronda yang diaktifkan juga perlu dilakukan patroli wilayah untuk memastikan keamanan. Bila ada kendaraan atau orang yang mencurigakan bisa dilaporkan atau bila memungkin menggecek kendaraan yang parkir lama.