Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

APEL 3 PILAR

Create By 26 March 2021 19 Views
IMG

Pemerintah Desa bekerja sama dengan Forkompincam Kecamatan Mungkid menyelenggarakan kegiatan Apel 3 Pilar dalam rangka kesiapsiagaan Jajaran Pemerintah Desa Pagersari dalam pelaksanaan PPKM berbasis Mikro.

Dalam Apel 3 Pilar tersebut dihadiri Seluruh Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Pengurus Kelembagaan Desa, PKK, LPMD dan Karang Taruna, Ketua RT dan RW Se Desa Pagersari, Anggota Satlinmas Desa Pagersari, Bidan Desa, Babinsa , Babhinkamtibmas,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Anggota Relawan Pagersari RANGER.

 Kepala Desa Pagersari Sri Mulyanto selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Desa Pagersari sudah melaksanakan kegiatan untuk mendukuang Program Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Desa Pagersari dengan menyediakan anggaran dan memonitoring kegiatan lapangan, seperti pembentukan POSKO PPKM di Balai Desa, juga menyediakan logistik dan bahan serta peralatan yang dibutuhkan Satgas Jogo Tonggo yang diperkuat dengan Pembentukan Satgas Covid 19 Tingkat Desa.

Satgas Dibantu Relawan Desa Pagersari sudah melakukan kegiatan diantaranya Penyemprotan Disenfektan secara berkala di area publik dan pemukiman penduduk, juga melakukan sosialisasi serta pembagian masker kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolsek Mungkid AKP M Ahdi menegaskan bahwa protokol kesehatan dan Pemberlakukan PPKM berbasis mikro akan didukung secara penuh oleh Polsek Mungkid, Jajaran Polsek dan Babhinkamtibmas siap membackup kegiatan posko PPKM berbasis Mikro. Termasuk kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Desa Pagersari.

Danramil Mungkid juga memberikan apresisasi yang tinggi dengan kesiap siagaan satgas yang bersedia membantu Posko PPKM di Desa Pagersari. Beliau juga menambahkan laporan kegiatan berupa dokumentasi agar disampaikan melalui Babinsa Desa Pagersari.

Ketua Relawan Pagersari Epapo didampingi Wakil Ketua Pujiyanto juga siap mengerahkan seluruh relawan Ranger untuk membantu kegiatan Posko PPKM seperti patroli, sosialisasi dan penyemprotan disenfektan. karena Relawan Bencana sudah bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk membantu pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro di Desa Pagersari.

Bersama kita bisa melawan pandemi Virus corona. (ep)